Niche Commerce: Giring Produk Anda ke Ranah Teknologi

Belanja online sekarang sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarkat. Dimulai dari bisnis berskala kecil (dengan menggunakan media sosial), hingga situs eCommerce general seperti Mataharimall dan Lazada pun bermunculan. Tapi, tahukah jika tren eCommerce belakangan ini mulai bergerak kembali ke arah yang lebih niche?

Niche yang seperti apa?

Sebagian orang mungkin masih merasa asing dengan istilah niche. Niche bisnis merupakan bisnis yang menargetkan pasar dan pemasaran produk ke range yang sangat spesifik. Kebalikan dari niche adalah bisnis yang kompleks, seperti halnya sebuah pusat perbelanjaan yang menjual barang apa saja di dalam satu tempat.

Evolusi tren Niche Commerce bukan saja berdampak pada target pasar. Tapi juga turut membuka peluang usaha baru bagi para pebisnis menengah. Niche Commerce memungkinkan siapa pun untuk mencicipi sensasi berjualan di dunia maya.

Kemudahan dalam Membuat eCommerce

Tidak perlu modal besar maupun kecanggihan teknologi ‘wah’. Dari sekian situs blog, WordPress dapat dibilang menyambut baik tren Niche Commerce melalui penggunaannya yang sangat fleksibel. WordPress bisa bertransformasi menjadi apapun, sesuai dengan kebutuhan Anda. Di samping fitur utamanya sebagai sebuah blog, WordPress bisa dibuat menjadi corporate website, galeri foto, bahkan situs eCommerce pribadi.

Source: WordPress & WooCommerce

WordPress juga dapat diperkuat dengan banyak plug in yang mendukung kinerja sebuah situs eCommerce, salah satunya Woo Commerce. Sesuai dengan namanya, Woo Commerce punya segudang desain tema yang menarik, juga kecanggihan dan fasilitas lengkap. Melalui fitur Woo Commerce, Anda bisa menambahkan produk dengan mudah dan memberikan banyak varian produk kepada pelanggan. Woo Commerce juga memungkinkan Anda menggelar program promo diskon berkala dan memberikan kemudahan bagi pelanggan melalui fitur payment gateway, pengakumulasian ongkos pengiriman barang hingga pelacakan nomor resi.

Dengan menggunakan dua kemudahan tersebut, situs-situs eCommerce yang menjual barang unik dan langka mulai bermunculan. Berbisnis online bukan lagi menjadi kendala. Tidak hanya mudah, harganya pun murah—sangat murah.

Bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk membuat eCommerce Anda sendiri?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *